SOLOPOS.COM - PAN memberikan rekomendasi kepada Ony Anwar Harsono untuk maju di Pilkada Ngawi 2024. (Istimewa)

Solopos.com, NGAWI – Partai Amant Nasional (PAN) secara resmi mendukung Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko sebagai calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Ngawi 2024. Dengan turunnya rekomendasi ini, pasangan Ony-Antok ini telah memperoleh dukungan dari empat partai politik.

Dukungan kepada calon petahana tersebut disampaikan secara langsung oleh DPW PAN Jawa Timur di Surabaya pada Rabu (19/6/2024).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Surat rekomendasi dari PAN untuk pasangan Ony-Antok itu dikeluarkan bebarengan dengan surat rekomendasi untuk enam calon kepala daerah di Jawa Timur. Yakni Trenggalek, Ponorogo, Ngawi, Kabupaten Kediri, Surabaya, dan Sumenep. Keenam calon kepala daerah itu merupakan petahana yang seluruhnya berangkat dari PDI Perjuangan.

Ketua DPD PAN Ngawi, Supeno, mengatakan surat rekomendasi itu sebagai langkah pertama untuk menyukseskan pasangan petahana Ony-Antok. Selanjutnya ia akan menindaklanjuti dengan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pengurus PAN di akar rumput demi mensukseskan Ony-Antok untuk kembali memimpin Kabupaten Ngawi.

“Rekom untuk cabup itu resmi disampaikan langsung oleh DPW PAN mewakili DPP PAN yang selanjutnya kita akan segera melakukan koordinasi konsolidasi untuk pemenangan kedepan,” katanya kepada Solopos.com, Kamis (20/6/2024).

Supeno mengaku, tidak kesulitan bekerja sama dengan partai pengusung utama Ony-Antok. Pasalnya di Pilkada Serentak 2020 lalu kedua partai itu juga sudah berkolaborasi memenangkan Ony-Antok

“Ini bukan kali pertama kami bekerja sama dengan partai pengusung utama Ony-Antok yakni PDIP. Periode sebelumnya kita juga sudah bekerja sama,” imbuhnya.

Meski surat rekomendasi untuk Ony-Antok sudah resmi turun, namun PAN belum secara resmi menutup proses penjaringan calon kepala daerah. PAN masih membuka kesempatan bagi calon lain untuk mendaftar. Namun keputusan untuk mengeluarkan surat rekomendasi itu juga sudah melalui komunikasi politik di tingkat elite.

Selain itu, fakta survei yang dilakukan partai berlogo matahari terbit itu kepuasan publik terhadap kinerja pasangan Ony dan Antok sangat tinggi.

“Kemarin kita buka penjaringan dan per hari ini yang mendaftar hanya Mas Ony, selanjutnya ditindak lanjuti komunikasi politik di tingkat elite,” tambahnya.

Sementara itu, Ony Anwar Harsono mengatakan, dengan turunya surat rekomendasi dari PAN ini, dirinya sudah mengantongi dukungan dari empat partai besar yang ada di Ngawi. Dirinya juga menanti-nanti dukungan berupa surat tugas dari partai pengusung utamanya yakni PDIP.

“Saat ini sudah mengantongi dukungan dari PKB, PAN, Demokrat, Hanura, sabtu ini nanti PKS. Kita tinggal menunggi surat tugas dari PDI dan juga Golkar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya