SOLOPOS.COM - Truk tangki Pertamina mengalami kebakaran hebat di Tol Ngawi, Selasa (25/6/2024) malam. (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI – Truk tangki milik Pertamina mengalami kebakaran hebat di Tol Ngawi-Kertosono tepatnya di KM 580 masuk Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (25/6/2024) malam.

Truk tangki yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite itu mengalami kebakaran hebat sekitar pukul 18.30 WIB. Api dan kepulan asap membumbung tinggi terlihat dari tol Ngawi-Kertosono.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bahkan, sempat terjadi ledakan beberapa kali dari bagian tangki. Tidak ada yang berani mendekati truk tangki tersebut karena ditakutkan ada ledakan lagi.

Sopir truk tangki Pertamina yang terbakar, Sugeng Triyanto, mengatakan peristiwa ini bermula saat truk tangki berisi BBM tersebut berjalan dari Madiun hendak menuju Ngawi. Setibanya di tol Ngawi-Kertosono KM 580, dirinya mendengar suara gesekan dari belakang truk. Setelah dicek ternyata ada sumber api dari bagian belakang truk.

“Saya dengar suara gesekan dari kiri belakang dan langsung menepi. Lalu ada percikan api kecil ternyata kampas rem sebelah kanan,” kata warga Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun itu.

Mendapati api, ia dan rekannya langsung bergegas memadamkan dengan Apar. Namun, usaha tersebut sia-sia lantaran api terus membesar sehingga menghanguskan seluruh bodi truk tangki.

“Kami berusaha memadamkan, Apar habis tiga, baju pun kami lepas untuk memadamkan api. Tapi tidak bisa padam karena titik api dari dalam kolong mobil. Setelah itu api sudah kelihatan besar dan kami langsung lari,” ungkapnya.

Sugeng menambahkan, truk tangki tersebut mengangkut BBM berjenis Pertalite dari madiun yang hendak dikirim ke SPBU Ngawi. Namun truk berkapasitas 24.000 liter itu tidak dalam keadaan penuh. Lantaran sudah dibongkar di salah satu SPBU di Madiun.

“Kapasitas 24.000 liter tapi sudah bongkar di SPBU Madiun ini yang terisa 16.000 liter,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya