SOLOPOS.COM - Sebuah minibus yang tertimpa pohon di Jalan Ringroad masuk Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Rabu (12/06/2024). (Solopos.com/Yoga Adhitama)

Solopos.com, NGAWI – Truk kontainer menabrak pohon trembesi di Jalan Ring Road, Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (12/6/2024). Akibatnya, pohon trembesi itu tumbang dan menimpa mobil yang melintas di jalan tersebut.

Empat orang yang menumpang mobil tersebut berhasil selamat dan tidak mengalami luka parah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Peristiwa itu bermula saat mobil Toyota Avanza hitam yang dikemudikan oleh Eno Stevan, 42, Warga Desa Somomorodukuh, Kecamatan Sragen, melaju dari arah Madiun menuju ke Solo. Sesampainya di lokasi kejadian, terdapat truk yang diduga menabrak bagian atas pohon yang melintang ke jalan. Pohon tersebut kemudian tumbang.

Karena jarak yang berdekatan, mobil itu tak sempat menghindar akhirnya tertimpa dahan pohon yang tumbang. Mobil nampak mengalami ringsek pada bagian depan.

“Di depan saya ada kontainer yang tiba-tiba menabrak pohon di tepi jalan itu. Pohon itu kemudian roboh dan menimpa mobil saya,” kata Eno, Rabu.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Ngawi, Partoyo, mengatakan setelah mendapat laporan adanya pohon tumbang, pihaknya langsung bergegas melakukan evakuasi pohon dan kendaraan yang tertimpa. Pasalnya, pohon itu menutup sebagian lajur jalan yang menuju ke arah Solo.

“Kami langsung melakukan pembersihan dengan cata pemotongan dengan gergaji mesin dan peralatan lainnya agar lalu lintas segera pulih kembali,” katanya.

Partoyo mengatakan, pihaknya sempat terkendala saat proses evakuasi. Selain menimpa mobil, pohon itu juga menimpa kabel listrik milik PLN yang masih beraliran listrik.

“Kendalanya tadi menunggu petugas PLN yang lama datangnya. Soalnya kami juga berjaga-jaga tidak berani asal tebang sebab ada kabel yang tertimpa pohon,” paparnya.

Beruntungnya, keempat korban yang berada di dalam mobil berhasil keluar menyelamatkan diri sebelum petugas datang. Mereka juga tidak mengalami luka yang berarti.

Namun, akibat kejadian itu arus lalu lintas menuju Solo mapun sebaliknya sempat tersendat beberapa jam karena hanya diberlakukan satu lajur. Kemacetan panjang dapat terurai setelah diberlakukan buka tutup jalur oleh petugas dari kepolisian.

Jumlah kerugian pemilik mobil ditaksir mencapai Rp5 juta akibat ringsek pada bagian depannya. Sementara kontainer yang dimaksud terus melanjutkan perjalanan dan dalam pengejaran Satlantas Polres Ngawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya