SOLOPOS.COM - Ketua Bappilu DPW NasDem Jatim Suhandoyo (ketiga kiri) menyerahkan surat rekomendasi kepada Deny Widyanarko (ketiga kanan) untuk maju pada Pilkada Kabupaten Kediri 2024 di Kantor NasDem Jatim di Surabaya, Kamis (6/6/2024). (ANTARA/Fiqih Arfani)

Solopos.com, SURABAYA – Seorang pengusaha rokok bernama Deny Widyanarko diusung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Kediri 2024.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Jawa Timur, Suhandoyo, mengatakan pihaknya mendapat mandat dari DPP untuk menyerahkan rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Kediri ke Deny Widyanarko.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Penyerahan rekomendasi diserahkan Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi yang didampingi pengurus kepada Deny di Kantor NasDem Jatim di Surabaya, Kamis (6/6/2024).

Menurut Suhandoyo, pilihan partainya menjatuhkan rekomendasi ke Deny karena menilai pengusaha rokok itu memiliki jiwa sosial tinggi, termasuk menjadi pilihan masyarakat Kabupaten Kediri.

“Kami sudah bertanya kepada warga, ternyata responnya sangat positif. Apalagi jiwa sosial yang dimiliki Pak Deny menjadi modal serta investasi sangat penting dan utama,” ucap mantan Anggota DPRD Jatim tersebut yang dikutip dari Antara.

Meski bukan kader, kata dia, partainya akan memberikan dukungan penuh karena melihat figur yang dicintai rakyat dan bercita-cita mewujudkan harapan masyarakat.

Pihaknya meminta kepada Deny untuk segera bergerak mengatur strategi serta mencari bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi pada Pilkada 27 November 2024.

Sementara itu, bakal calon Bupati Kediri Deny Widyanarko berterima kasih kepada NasDem yang telah memberikan rekomendasi untuk bertarung pada pesta demokrasi mendatang.

“Ini adalah kejutan sekaligus jawaban bahwa tidak semua partai politik bisa diborong petahana,” kata dia.

Deny juga mengaku sedang berkomunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya untuk berkoalisi, termasuk memastikan nama bakal calon wakil bupati.

“Nanti kami berdiskusi lagi untuk memilih orang yang tepat dan bisa membangun Kabupaten Kediri bersama-sama. Setelah ini kami siapkan tim dan membentuk strategi memenangkan Pilkada,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya