SOLOPOS.COM - Para pelajar mengikuti pemecahan rekor Muri untuk dribble bola basket terbanyak, Minggu (23/6/2024). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN – Kota Madiun kembali menorehkan sejarah di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). Kali ini, Kota Pendekar mencatatkan diri masuk rekor Muri untuk kegiatan dribble bola basket terbanyak. Kegiatan pemecahan rekor Muri ini sebagai bentuk kado ulang tahun ke-106 Kota Madiun.

Awalnya target dribble bola basket ini sebanyak 1.106 bola. Namun, setelah dihitung oleh tim rupanya dribble bola mencapai 1.223 bola.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Rekor ini secara resmi telah mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Yamaha pada 24 Juli 2011.

“Kota Madiun berhasil mengalahkan rekor sebelumnya. Yakni dribble bola basket sebanyak 722 bola yang diselenggarakan oleh Yamaha pada 24 Juli 2011,” kata Perwakilan Muri, Sri Widyawati di Pahlawan Street Center Madiun, Minggu (23/6/2024).

Kegiatan pemecahan rekor Muri untuk dribble bola basket ini ddikuti oleh siswa SD hingga SMA/sederajat serta mahasiswa di Madiun. Bukan hanya itu, kegiatan pemecahan rekor ini juga diikuti atlet dari klub basket.

Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur, Grace Evi Ekawato, mengapresiasi penyelenggaraan pemecahan rekor Muri dalam kegiatan dribble bola basket di Kota Madiun.

“Baru di Kota Madiun ini satu-satunya pemecahan rekor Muri dribble bola basket bersama Pj wali kota,” kata dia.

Perempuan yang akrab disapa Evi itu berharap melalui kegiatan ini bisa semakin membumikan olahraga bola basket. Sehingga olahraga ini semakin disukai dan mampu mencetak atlet basket berbakat dari Madiun.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, mengatakan pemecahan rekor Muri berupa dribble bola basketterbanyak ini merupakan upaya memotivasi siswa untuk menyukai olahraga bola basket.

“Kami ingin mengajak anak-anak agar semangat olahraga sehingga menjadi lebih sehat. Setelah kegiatan ini akan dilakukan pembinaan terhadap atlet-atlet berbakat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya