SOLOPOS.COM - Bos Perusahaan Otobus (PO) Sudiro Tungga Jaya (STJ), Ki Agus Muhammad Syidik saat mendaftarkan diri ke DPD Partai PAN Magetan, Selasa (28/5/2024).(Istimewa/Doc DPD Partai PAN Magetan)

Solopos.com, MAGETAN – Bos Perusahaan Otobus (PO) Sudiro Tungga Jaya (STJ), Ki Agus Muhammad Syidik, nampaknya mulai tertarik terjun ke dunia politik. Agus berniat untuk ikut serta dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Magetan 2024 dengan macung atau maju sebagai bakal calon wakil bupati Magetan, Rabu (29/5/2024).

Didampingi beberapa orang tim suksesnya, Agus mendatangi DPD PAN Magetan untuk berburu restu dari jajaran pengurus partai berlogo matahari tersebut, Selasa (28/5/2024) lalu.  Pada kesempatan itu, Agus juga telah melengkapi dan menyerahkan berkas pendaftarannya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ki Agus mengaku, motivasinya untuk terjun ke dunia politik dan maju sebagai bakal calon wakil bupati Magetan itu lantaran banyaknya dorongan dari berbagai elemen masyarakat yang meminta dirinya ikut serta dalam bursa Pilkada Magetan 2024 ini.

“Dorongan dari beberapa elemen masyarakat. Insya Allah saya baru berpolitik saat ini dan saya mencalonkan sebagai calon wakil bupati,” katanya.

Pria asli Desa Suratmajan, Kecamatan Maospati, Magetan, itu mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai yang dinahkodai Zulkifli Hasan tersebut sejak lama. Sehingga, dirinya merasa sudah satu visi dan misi dengan jajaran pengurus Partai PAN di Magetan.

“Demi Kabupaten Magetan yang lebih baik, pastinya saya akan berdiskusi dengan semua elemen masyarakat. Untuk pasangan, saya menyerahkan ke partai politik, tunggu saja,” kata dia.

Niat pengusaha yang sukses di dunia otomotif itu disambut baik oleh Ketua DPD PAN Magetan, Dwi Aryanto. Menurutnya, modal dalam kesuksesannya berbisnis itu diharapkan bisa ditularkan untuk pembangunan di Bumi Mageti.

“Modal yang sudah ditanamkan dalam dunia bisnis bisa dibawa ke sebagai modal untuk membangun Magetan,“ ujar Dwi Aryanto saat dikonfirmasi, Rabu (29/5/2024).

Dwi Aryanto memastikan dirinya akan secepatnya menyerahkan berkas pendaftaran Agus ke tingkat DPW dan DPP PAN. Dwi mengungkapkan, hingga kini sudah ada tujuh orang yang mengajukan pendaftaran untuk Pilkada Magetan. Terdiri enam orang sebagai calon bupati dan satu orang mendaftar sebagai calon wakil bupati Magetan.

“Semua calon akan dilihat di tingkat DPW dan DPP. Nanti kami komunikasikan ke sana. Selanjutnya, dari sisi antar-calon akan kami adakan pembahasan, supaya melahirkan satu pasangan calon,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya